Fakultas Pertanian Universitas Mulawarman kembali mengadakan workshop yang kali ini di gagas oleh Gugus Jaminan Mutu (GJM) Fakultas Pertanian yang bertujuan untuk mempersiapkan kedepannya perihal peningkatan akreditasi jurusan yang ada di Fakultas Pertanian Universitas Mulawarman. Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari terhitung mulai tanggal 23-24 Agustus 2021 tepatanya pada pukul 09.00-15.30 WITA secara online (daring) melalui virtual Video Conference (Zoom Meeting).
Kegiatan acara selama dua hari ini diawali dengan MC yang membawakan acara tersebut yaitu Ibu Mursidah, S.P., M.M. (Dosen Jurusan Agribisnis Fakultas Pertanian Universitas Mulawarman). Di sesi awal acara juga tidak lupa sambutan-sambutan yang diberikan oleh pimpinan GJM dan Fakultas Pertanian, diantaranya Bapak Dr. Odit Ferry Kurniadinata, S.P., M.Si (Ketua Panitia / Ketua GJM Fakultas Pertanian Universitas Mulawarman) dan Bapak Prof. Dr. Ir. H. Rusdiansyah, M.Si (Dekan Fakultas Pertanian Universitas Mulawarman). Sambutan beliau yang disampaikan tidak lepas dari rasa terima kasihnya kepada narasumber dan dosen yang hadir serta berpartisipasi pada kegiatan tersebut, selain itu juga beliau berharap dengan diadakanya kegiatan kali ini dapat menambah ilmu dan tips apa saja yang harus dilakukan dalam mempersiapkan peningkatan akreditasi dari Jurusan/Prodi masing-masing yang ada di Fakultas Pertanian Universitas Mulawarman.
Masuk ke sesi inti, penyampaian materi dari narasumber pada kegiatan yang dilaksanakan dalam 2 hari ini tentunya terdapat moderator yang akan memandu jalan acara. Di kesempatan kali ini, moderator yang memimpin acara sesi narasumber dan diskusi selama jalan acara ini yaitu Bapak Surya Nur Rahmatullah, S.Pt., M.Si.,. Selanjutnya masuk ke sesi inti acara penyampaian materi yang di laksanakan 2 hari dalam kegiatan ini di sampaikan oleh Bapak Dr. Hamdi Mayulu, S.Pt. M.Si. Beliau merupakan Sekretaris LP3M Universitas Mulawarman yang dikesempatan ini menyampaikan materinya secara bertahap dalam 2 hari. Kesempatan hari pertama, beliau menyampaikan materinya seputar Materi tentang LKPS dengan contoh-contohnya dan Aplikasi Pengisisan LKPS secara online. Dilanjutkan pada hari kedua, beliau menyampaikan materinya tentang Materi tentang LED dengan contoh-contohnya serta Aplikasi pengisian LED secara online.
Setelah penyampaian materi selesai seperti umum biasanya dilanjutkan dengan sesi diskusi yang sangat intens dimana partisipan khususnya para kajur, sekjur dan dosen di lingkungan Fakultas Pertanian ini sangat ingin mendapatkan ilmu dalam hal trik dan tips apa saja yang diperlukan untuk peningkatan akreditasi jurusan masing-masing dari materi narasumber yang sesuai ahli bidang dan pengalamannya, di sesi ini peserta workshop cukup antusias dalam bertanya via interaksi langsung komunikasi lewat raise hand dan kolom chat zoom seputar pembahasan materi yang diangkat di workshop kali ini. Masuk ke penghujung acara tepatnya di hari kedua yaitu sesi pemberikan sertifikat kepada pemateri dan foto bersama antara narasumber dan peserta yang hadir pada saat acara webinar tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here