Fakultas Pertanian Universitas Mulawarman melangsungkan pertemuan dengan Orang Tua/Wali Mahasiswa Baru Tahun Ajaran 2021/2022 tepat pada hari Rabu, 18 Agustus 2021 pukul 09.00-12.00 WITA. Pada momen kali ini, berbeda dengan di tahun sebelumnya yang mana pertemuan orang tua/wali mahasiswa baru masih bisa dilaksanakan secara tatap muka langsung namun di tahun 2021 ini, dengan kondisi pandemi Covid-19 yang masih melanda Indonesia ini terpaksa harus diadakannya kegiatan tersebut secara online (daring) melalui virtual video conference (Zoom Meeting).
Acara ini merupakan pembuka jalur komunikasi antara pihak Fakultas dan pihak orangtua/wali mahasiswa baru yang akan mengawali perjalanan perkuliahan nya di Fakultas Pertanian Universitas Mulawarman. Pertemuan tersebut dihadiri oleh Dekan Fakultas Pertanian Universitas Mulawarman, para Wakil Dekan, Kepala Tata Usaha, Kepala Sub Bagian Umum dan Barang Milik Negara (BMN), Kepala Sub Bagian Akademik, Kepala Sub Bagian Kemahasiswaan, Kepala Sub Sumber Daya Manusia (SDM) dan para Ketua Jurusan/Program Studi di lingkungan Fakultas Pertanian Universitas Mulawarman.
Dekan Fakultas Pertanian, Prof. Dr. Ir. H. Rusdiansyah, M.Si yang memberikan sambutan sekaligus membuka pertemuan ini mengapreasi dan berterimakasih kepada pihak orang tua mahasiswa yang telah mempercayakan Fakultas Pertanian sebagai tempat putra/putri untuk menempuh pendidikan Sarjana. Beliau juga mengajak kerjasama dan memantau anak didik agar tercapai pendidikan yang berkualitas dan tepat waktu.
Acara dilanjutkan dengan penyampaian unit kerja bidang Akademik yang disampaikan oleh Wakil Dekan Bidang Akademik Bapak Prof. Dr. Bernatal Saragih, S.P., M.Si. Beliau menjelaskan tentang jumlah mahasiswa baru yang sudah terdaftar di fakultas pertanian, kurikulum percepatan yang memungkinkan mahasiswa sudah dapat menyelesaikan teori dalam waktu 6 semester (3 Tahun), konversi KKN dan PKL melalui kegiatan Mahasiswa yang relevan dengan keilmuan.
Selanjutnya penyampaian unit kerja bidang Keuangan yang disampaikan oleh Wakil Dekan Bidang Umum, Keuangan, dan SDM Ibu Nurul Puspita Palupi, S.P., M.Si. Beliau menyampaikan tentang sumber keuangan yang diperoleh oleh fakultas pertanian serta menyampaikan tentang teknis UKT.
Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian unit kerja bidang Kemahasiswaan yang disampaikan oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Bapak Dr. H. Achmad Zaini, SP., M.Si. Beliau menyampaikan tentang pemantauan keorganisasian mahasiswa, beasiswa yang disediakan oleh fakultas pertanian dan universitas mulawarman, kegiatan mahasiswa, dan lain halnya.
Setelah pimpinan fakultas telah usai memberikan pemaparan perkenalan sesuai bidangnya masing-masing masuklah ke bagian perkenalan dari kepala sub bagian yang ada di fakultas dan tentunya juga tidak kalah pentingnya dari perkenalan jajaran bagian jurusan/prodinya masing-masing untuk mendapatkan bekal materi tentang pengenalan jurusan/prodi yang akan disampaikan oleh Kepala atau Sekretaris Jurusan.

 

Acara ditutup dengan diskusi antara orang tua mahasiswa baru dan para jajaran pimpinan fakultas pertanian dan diakhiri dengan ramah tamah sekaligus sambutan penutup dari Dekan Fakultas Pertanian Universitas Mulawarman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here