Mengangkat tema bahasan seputar perubahan iklim akibat limbah yang kita hasilkan, Jurusan Agroekoteknologi Fakultas Pertanian Universitas Mulawarman kembali melaksanaan webinar seri ke 9 setelah sebelumnya telah tuntas melaksanakan webinar yang dirangkai berkelanjutan tiap minggunya. Masuk di akhir bulan Oktober ini Jurusan Agroekoteknologi Fakultas Pertanian Universitas Mulawarman melaksanakan webinar yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 30/10/2021 tepat pada pukul 09.00 WITA ini dilaksanakan secara luring dan daring via ZOOM Meeting dikarenakan seperti yang kita ketahui masih belum berhenti wabah kondisi virus Covid-19 yang melanda Indonesia khususnya di Kota Samarinda sampai saat ini walaupun perlahan terus menunjukan perkembangan penurunan yang sangat baik.
Momen kali ini Jurusan Agroekoteknologi Fakultas Pertanian mengangkat materi pembahasan dengan tema “Serapan dan Emisi Karbon serta Pengelolaan nya dalam Rangka Mitigasi Perubahan Iklim. Kegiatan ini diawali oleh Pembawa Acara (MC) dan pembacaan doa pada kegiatan pagi hari itu. Kemudian dilanjutkan dari Ketua Prodi Agroekoteknologi yaitu Bapak Dr. Ir. H. A. Syamad Ramayana, MP. yang menyampaikan sambutannya dalam kegiatan webinar sekaligus menjelaskan sedikit isi tema yang dibawakan pada webinar pada pagi hari ini dan yang terakhir sambutan dari Dekan Fakultas Pertanian Universitas Mulawarman yaitu Bapak Prof. Dr. Ir. H. Rusdiansyah, SP., M.Si.


Setelah selesai sesi sambutan, masuk kebagian sesi inti acara yaitu penyampaian materi webinar yang kali ini dipandu 2 moderator dan 2 narasumber dari internal Fakultas Pertanian Universitas Mulawarman. Diantaranya yakni :

  • Nurul Puspita Palupi, SP., M.Si. dari Fakultas Pertanian, Universitas Mulawarman (Moderator 1 Webinar)
  •  Donny Dhonanto, S.P., M.Sc. dari Fakultas Pertanian, Universitas Mulawarman (Narasumber 1 Webinar)
  • Rahadian Adi Prasetyo, S.P., M.Si. dari Fakultas Pertanian, Universitas Mulawarman (Moderator 2 Webinar)
  • Dr. Rabiatul Jannah, SP., MP. dari Fakultas Pertanian, Universitas Mulawarman (Narasumber 2 Webinar)

Materi Download DISINI
Setelah penyampaian materi selesai seperti umum biasanya dilanjutkan dengan sesi diskusi yang sangat menarik dimana partisipan sangat ingin mendapatkan ilmu dan pengalamannya dari jawaban para narasumber yang sesuai ahli bidangnya dari tema hari ini khususnya dari peserta umum, berbagai kalangan komunitas dan dinas serta tentunya mahasiswa/i lainnya yang cukup antusias dari berbagai daerah di Indonesia dalam bertanya via kolom chat zoom dan interaksi langsung seputar pembahasan materi yang diangkat di webinar kali ini. Masuk ke penghujung acara yaitu sesi pemberikan sertifikat kepada pemateri yang bersedia hadir dan menyampaikan materinya dengan luar biasa pada hari ini dan foto bersama antara narasumber dan peserta yang hadir pada saat acara webinar tersebut.

 

Selengkapnya dapat dilihat kembali di Channel Youtube
AGROEKOTEK UNMUL

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here