Pada 28 Desember 2016, Mahasiswa Fakultas Pertanian Jurusan Penyuluhan Konsentrasi Peternakan Berkunjung ke Pusat Peternakan Sapi Terpadu (PESAT) milik PT. Kaltim Prima Coal (KPC). Setibanya di PESAT para mahasiswa langsung di sambut oleh perwakilan dari PT. KPC dan di lanjutan sambutan oleh Ir. Hj. Susylowati, MP. sebagai Perwakilan Dekan serta pemberian Kenang-kenangan dari pihak PESAT KPC dan Fakultas Pertanian lalu di lanjutkan dengan presentasi ringan yang di kelola oleh PT. Kaltim Prima Coal dan di akhiri dengan makan siang bersama.

#

Setelah Makan Siang, para Peserta menuju ke kandang sapi,dimana para peserta mendapat pelatihan singkat gimana para karyawan merawat, memberi pakan, serta mengambil susu para sapi. Para peserta cukup antusias dengan kunjungan ke kandang sapi itu dibuktikan begitu banyak pertanyaan yang di tanyakan oleh para peserta. Setelah selesai bertanya para peserta di ajak untuk ikut merasakan memeras susu sapi langsung. Setelah memeras susu, para peserta di ajak ke tempat pemrossesan susu. Di tempat pemrossesan susu, peserta diajak untuk melihat cara dan hasil susu yang di proses di tempat tersebut. Di akhir perjalanan di tempat pemrossesan susu, para peserta di berikan salah satu hasil dari pemrossesan susu yaitu milkshake dan di ajak untuk minum bersama.

#



Setelah selesai perserta kunjungan di bawa ke tempat kandang ayam petelur. Di kandang Ayam ini merupakan kerja sama antara Kodim dan PT. KPC sebagai Pilot Project. Para peserta tidak dapat masuk ke kandang ayam untuk menghindari stressnya ayam namum para peserta mendapatkan penjelasan oleh pengurus kandang ayam tersebut. Selesai dari kunjungan ke kandang ayam para peserta di ajak untuk membeli oleh-oleh khas warga sangatta yang diberdayakan oleh PT. Kaltim Prima Coal dan sekaligus akhir dari kunjungan Mahasiswa Fakultas Pertanian Jurusan Penyuluhan Konsentrasi Peternakan.


Loading Conversation